Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial - Hai sahabat https://cikfanthagiro.blogspot.com, Pada sharing kali ini yang berjudul Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik agar Anda dapat membaca dan mengambil informasi di dalamnya. semoga postingan Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial, yang kami tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca..

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

Kapan Waktu Terbaik Posting di Sosmed
Dalam dunia sosial media, timing adalah faktor yang sangat penting. Anda ingin bisa mengirim pesan atau memposting sesuatu pada saat banyak orang yang sedang online sehingga bisa melihat konten Anda tersebut. Semakin banyak orang yang tersedia saat Anda memposting sesuatu, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk bisa melibatkan mereka dalam perkembangan bisnis Anda.

Jadi, kapan waktu yang tepat untuk memposting atau mengupload sesuatu di sosial media bisnis Anda ?

Tidak ada jawaban pasti untuk menjawab pertanyaan tersebut. namun ada sumber daya yang bisa membantu Anda dalam menemukan waktu pilihan untuk melakukan posting. Salah satu yang harus Anda lakukan terlebih dulu adalah mengenal audiens atau follower Anda, apa yang mereka inginkan dan sosial media apa yang mereka gunakan.

Lab42, sebuah perusahaan riset pasar yang mendapatkan responden untuk survei mereka melalui media sosial, menyatakan bahwa sekitar 19 persen orang menggunakan ponsel cerdas mereka saat berada di restoran untuk memperbarui status Facebook. Di sisi lain, sekitar 24 persen mengatakan mereka mengambil foto makanan mereka, dan 18 persen check-in ke restoran menggunakan Foursquare.

Tidak mengherankan bahwa 20 persen pengguna ponsel cerdas membuat rencana makan mereka dengan orang lain melalui telepon, dan 19 persen dari mereka menggunakan perangkat seluler mereka untuk menemukan restoran.

Berikut ini waktu terbaik untuk posting di media sosial:

Seperti yang dilansir Wormtraders dari Social Barrel, komunitas penulis dan penggemar media sosial, penelusuran, dan seluler, dan anggotanya terdiri dari wirausahawan, blogger, programmer, merek, perusahaan, pemasar, inventor, dan para pengguna gadget, ada waktu atau jam-jam tertentu yang sebaiknya dimaksimalkan untuk posting atau publikasi produk di situs jejaring sosial, Google+, Pinterest, Google+, Pinterest, LinkedIn, Facebook, Twitter dan Instagram

1. Google+

Trafik Google+ akan meningkat setelah jam 9 pagi dan mencapai puncaknya pada pertengahan hari atau sekitar pukul 11 siang. Pebisnis yang menggunakan layanan Google+ disarankan untuk tidak mem-posting suatu berita baru ketika sudah mendekati pukul 5 sore. Waktu terburuk untuk posting di Google+ adalah pukul 6 petang dan 8 pagi.

2. Pinterest

Apabila Google+ ramainya trafik pada pagi hari, di Pinterest justru sebaliknya. Trafik di Pinterest mulai padat dimulai setelah pukul 12 malam dan puncaknya adalah hari Sabtu pagi. Disarankan untuk tidak mem-posting sesuatu setelah sore hari khususnya pada pukul 5 sore sampai 7 malam. Idealnya adalah antara pukul 2-4 pagi atau 8 malam sampai 1 dini hari. 

3. LinkedIn

Waktu-waktu ideal untuk posting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam-jam sibuk atau aktivitas kerja. Disarankan untuk memulai aktivitas di LinkedIn sekitar pukul 7-9 pagi atau 5-6 petang. Puncak trafik di LinkedIn adalah hari Selasa sampai Kamis. Tidak disarankan untuk publishing sesuatu di jam 10 malam sampai 6 pagi.

4. Facebook

Trafik di Facebook mulai ramai sekitar pukul 9 pagi dan puncaknya adalah hari Rabu pukul 3 sore. Trafik mulai agak sepi setelah pukul 4 sore. Tidak disarankan untuk posting sesuatu di hari Sabtu. Menurut penelitian, sekitar pukul 8 malam sampai 8 pagi adalah waktu yang kurang tepat untuk mem-posting sesuatu. 

5. Twitter


Trafik di Twitter dimulai pada pukul 11 siang dan puncak kepadatan ada pada hari Senin sampai Kamis. Waktu ideal untuk posting di Twitter adalah antara pukul 1 siang sampai 3 sore. Trafik mulai turun setelah pukul 3 sore dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Disarankan untuk tidak nge-twit pada pukul 8 malam sampai 9 pagi. 

6. Instagram

Coba pikirkan atau posisikan diri Anda sebagai pengguna Instagram dan coba susun strategi berdasarkan ulasan yang Anda simpulkan. Kapan pengguna bangun tidur, dan apa yang mereka buka atau cari di Instagram pada pagi hari ? Apakah mereka bekerja full time ? Dimana mereka tinggal ?

Pertimbangkan kegiatan-kegiatan yang mungkin dilakukan pengguna atau follower Anda, misalnya saja bekerja, rapat, makan siang, hingga ke waktu tidur pada malam hari. Semua hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan jadwal postingan Anda.

Selain itu, pertimbangkan beberapa analisis ini :
  • Hubspot : Posting kapan saja pada hari Senin sampai Kamis kecuali pukul 15.00 – 16.00
  • Latergramme : Posting pada hari Rabu pukul 17.00
  • Setiap hari kerja (kecuali akhir pekan) antara pukul 06.00 – 12.00 

Sebagai catatan, analisa waktu di atas diambil dari responden di Amerika Serikat. Memang dapat dipakai sebagai acuan dasar, namun perbedaan waktu dan karakteristik pengguna jejaring sosial di setiap negara berbeda-beda.

Maka, apabila Anda seorang pebisnis yang memanfaatkan jasa layanan jejaring sosial dapat menganalisa sendiri waktu yang tepat untuk posting berdasarkan waktu dan karakteristik umum pengguna sosial media di tempat Anda.

Nah, itulah waktu terbaik untuk posting di media sosial, yang menjadi catatan penting adalah meski Anda sudah piawai dalam menggunakan media sosial untuk membuat status atau mempromosikan suatu produk komersil, Anda tetap harus bersikap bijak dalam menggunakan sosial media. Jila tidak, akibatnya segala informasi yang diumbar di media sosial bisa jadi bumerang bagi Anda maupun bisnis Anda.
Dapatkan berita "Tekno dan Gadget Terbaru" gratis melalui inbox email, caranya Subscribe email kamu dibawah ini!

Demikianlah Artikel Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

Sekian postingan Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial, mudah-mudahan bisa memberi pencerahan untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di update artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial dan artikel ini url permalinknya adalah https://cikfanthagiro.blogspot.com/2018/07/waktu-terbaik-untuk-posting-di-media.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel