5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie

5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie - Hai sahabat https://cikfanthagiro.blogspot.com, Pada sharing kali ini yang berjudul 5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik agar Anda dapat membaca dan mengambil informasi di dalamnya. semoga postingan 5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie, yang kami tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca..

5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie

Setiap tahun, Google merilis pembaruan untuk sistem operasi Android dengan keamanan yang ditingkatkan dan fitur-fitur baru yang membuat pengguna lebih nyaman menggunakan smartphone. Versi Android terbaru adalah 9.0 dengan nama kode Pie, meluncur pada Agustus (08/06/2018) lalu.

Memang, masih belum banyak smartphone yang mengadopsi Android Pie, tetapi jika Anda adalah satu dari sedikit pengguna yang telah mencicipi Android Pie, berikut adalah 5 lampiran untuk meningkatkan kenyamanan Android Pie.

Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie

1. Aktifkan navigasi gerakan

Satu kata kunci yang banyak didengar pada tahun 2018 adalah navigasi berbasis gesture, yang diadopsi oleh iPhone X, Xiaomi Mi Mix, OnePlus 6, dan beberapa model smartphone kelas unggulan lainnya.

Tahukah Anda bahwa Android Pie memiliki fitur navigasi berbasis gesture yang sudah ada secara default? Untuk menggunakannya, Anda harus mengaktifkan pengaturan "Geser ke atas tombol home" di Pengaturan> Sistem> Gerakan.

Setelah fitur ini aktif, tombol aplikasi terbaru akan menghilang dan bergabung pada tombol beranda. Anda dapat mengakses aplikasi terbaru dengan menggeser ke atas dari tombol beranda yang sekarang berbentuk oval secara horizontal.

2. Antarmuka mode gelap

Mode malam lebih dulu ada di versi vanilla Android (AOSP) di versi 9.0 Pie. Sesuai namanya, mode malam ini bertujuan untuk mengubah warna antarmuka menjadi benar-benar gelap, untuk kebutuhan penyesuaian cahaya agar tidak silau di mata pengguna.

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat mengunjungi Pengaturan> Tampilan> Tema perangkat> Gelap. Atau, Anda juga dapat mengaktifkan otomatisasi mode malam dari Pengaturan> Sistem> Opsi pengembang> Mode malam> Otomatis (berdasarkan waktu hari).

3. Jadikan WiFi aktif secara otomatis

Fitur ini adalah implementasi GPS yang lebih baik di Android Pie, sebagai upaya Google untuk memudahkan pengguna yang sudah memiliki rutinitas tertentu untuk dapat terhubung ke jaringan WiFi yang sebelumnya disimpan, seperti di rumah atau kantor misalnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengunjungi Pengaturan> Jaringan & internet> WiFi> Preferensi WiFi> Nyalakan WiFi secara otomatis.

Baca juga: 3 Tips Membuat Memori Internal Android Lebih Relief

4. Manajemen file sampah dan cache

File sampah dan cache adalah 2 dari beberapa jenis file "sampah" yang sebenarnya tidak Anda perlukan dalam jangka panjang. Disarankan untuk mengelola file sampah dan cache ini untuk jangka waktu tertentu sehingga ponsel Android Anda bebas dari risiko lambat.

Fitur Android Pie yang dapat secara otomatis menghapus file sampah dan cache secara otomatis dapat Anda akses di Pengaturan> Penyimpanan> Manajer penyimpanan. Setelah itu, Android Pie akan menganalisis memori internal dan menghapusnya jika diperlukan.

5. Batasi waktu untuk menggunakan aplikasi

Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik, untuk itu Google melalui Android Pie menghadirkan fitur Digital Wellbeing yang bertujuan menjadi pengingat jika Anda menggunakan aplikasi terlalu lama.

Digital Wellbeing memiliki Dasbor dengan fitur pengaturan waktu aplikasi yang dapat Anda atur sesuai keinginan Anda, di mana Android Pie akan mengingatkan Anda untuk menyelesaikan sesi media sosial (atau aplikasi lain) sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Nah, jika Anda sudah menggunakan smartphone dengan Android OS 9.0 Pie, ada baiknya untuk langsung menggunakan 5 pengaturan di atas.

Demikianlah Artikel 5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie

Sekian postingan 5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie, mudah-mudahan bisa memberi pencerahan untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di update artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel 5 Tips Bikin Nyaman Menggunakan Smartphone Android Pie dan artikel ini url permalinknya adalah https://cikfanthagiro.blogspot.com/2019/04/5-tips-bikin-nyaman-menggunakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel