Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila

Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila - Hai sahabat https://cikfanthagiro.blogspot.com, Pada sharing kali ini yang berjudul Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik agar Anda dapat membaca dan mengambil informasi di dalamnya. semoga postingan Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila, yang kami tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca..

Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila

Google Assistant
Google Assistant merupakan asisten digital buatan Google, dimana pengguna bisa memerintahkan beberapa tugas kepada asisten virtual ini untuk mengerjakan hal-hal dasar atau juga menanyakan sesuatu kepadanya dan Google Assistant akan memberikan jawaban untuk Anda. Asisten virtual ini sebenarnya sudah lama diluncurkan oleh Google untuk pengguna Android ataupun iOS, namun layanan tersebut hanya mendukung bahasa Inggris. Dan baru-baru ini Anda sudah dapat menggunakan Google Assistant dengan Bahasa Indonesia.

Tentu ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu bagi pengguna di Indonesia, karena mereka tidak perlu lagi menggunakan bahasa Inggris untuk menggunakan layanan asisten milik Goggle ini. Untuk dapat menggunakan Google Asistent yang mendukung Bahasa Indonesia ponsel Anda sudah menjalankan Android 5.0 (Lollipop) ke atas dan iOS 9.1 atau yang terbaru. Untuk mengaktifkan layanan Google Asisstant ini, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Google versi terbaru dan setel bahasa perangkat Anda menjadi Bahasa Indonesia.

Setelah itu, buka aplikasi Google dan setel bahasa penelusuran ke Bahasa Indonesia. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan tombol home selama beberapa detik atau ucapkan “Ok Google” jika Anda mengaktifkan fitur ini. 
asisten-google-bisa-bahasa-indonesia
Google Assistant dalam Bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan pada aplikasi pesan singkat 'Google Allo' pada Agustus 2017 lalu.

"Kini, dengan hadirnya di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Google Assistant akan memudahkan aktivitas para pengguna, mulai dari memasang alarm, menyetel pengingat, memutar musik di YouTube, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps dan lain-lain," kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, dalam siaran persnya, Senin (2/4/2018).

Silahkan Anda mencoba sendiri, pasti Anda sangat menyukainya dengan hadirnya dukungan Bahasa Indonesia, aplikasi asisten virtual dengan perintah suara ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone di Indonesia apalagi jika pengguna tidak memungkinkan untuk mengetikan teks karena sedang mengemudi.

Berikut beberapa contohnya:
  1. Sebutkan Pancasila
  2. Pasang alarm jam 6 pagi
  3. Kasih lelucon
  4. Cari restoran Indonesia dekat sini
  5. Ingetin aku beli jeruk nanti jam 6 sore
  6. Bagaimana suara harimau?
  7. Telepon ibu
  8. Lihat resep nasi goreng
  9. Berapa lama perjalanan ke Sentral Senayan?
  10. Ada apa hari ini?
  11. Putar musik Jazz di YouTube
  12. Nyalakan WiFi
  13. Bacakan horoskop saya hari ini

Demikianlah Artikel Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila

Sekian postingan Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila, mudah-mudahan bisa memberi pencerahan untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di update artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel Google Assistant Kini Mendukung Bahasa Indonesia, Sampai Hafal Pancasila dan artikel ini url permalinknya adalah https://cikfanthagiro.blogspot.com/2018/04/google-assistant-kini-mendukung-bahasa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel