Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC

Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC - Hai sahabat https://cikfanthagiro.blogspot.com, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik agar Anda dapat membaca dan mengambil informasi di dalamnya. semoga postingan Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC, yang kami tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca..

Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC

Google Chrome
Bagi Anda yang sering menggunakan layanan perpesanan semacam WhatsApp, Telegram, BBM, dan lain-lain tentu tidak asing lagi bahkan selalu menyisipkan emoji disetiap percakapan. Emoji dapat mengungkapkan ekspresi atau perasaan kita dalam bentuk gambar kecil. Jika kita menggunakan smartphone dan ingin memasukan emoji ke dalam pesan yang kita kirim, maka caranya sangat mudah karena cukup mengetuk ikon emoji dideretan keyboard virtual untuk memasukannya. Namun hal berbeda jika kita menggunakan PC atau laptop karena tidak ada cara yang mudah saat ini untuk menyisipkan emoji.

Pada dasarnya semua sistem operasi desktop saat ini memiliki cara untuk memunculkan emoji / simbol khusus. Biasanya tersembunyi di balik kombinasi tombol (cmd + ctrl + space di Mac), itu tidak dapat diakses oleh sebagian besar pengguna.

Kabar baiknya, kini Google telah menghadirkan update baru untuk browser Chrome, dimana mereka memperkenalkan beberapa shortcut yang salah satunya untuk lebih mudah memasukan emoji.

Seperti yang dikutip dari 9to5google (5/4/2018), Google kabarnya sedang menguji cara yang lebih cepat bagi pengguna untuk memasukkan emoji pada desktop di Chrome. Ini datang dalam bentuk opsional klik kanan dalam bidang teks di web dan dari sini pengguna bisa memilih emoji mana yang ingin mereka masukkan. Fitur ini dapat bekerja pada Chrome untuk Mac, Windows, Linux, dan Chrome OS.

Saat ini fitur emoji di Chrome tersebut masih menjadi bagian dari channel Chrome Canary, yang merupakan versi beta, sehingga belum tersedia untuk pengguna umum saat ini. Namun jika Anda ingin mencobanya berikut adalah caranya:

1. Unduh Chrome Canary

Karena fitur ini masih dalam tahap beta pada saat ini, Anda harus mengunduh versi Chrome Canary. Anda dapat mengunduhnya di sini untuk Windows dan MacOS.

2. Aktifkan emoji flag

Setelah Chrome Canary terpasang, Anda perlu mengaktifkan Chrome “flag”. langkahnya, ketikkan "chrome://flags" atau copy paste perintah seperti ini kedalam URL atau bilah penelusuran "chrome://flags/#enable-emoji-context-menu" (tanpa tanda petik).
chrome-flag
3. Klik kanan di bidang teks

Setelah chrome “flag” diaktifkan dan peramban dimulai ulang, Anda akan menemukan emoji seperti di aplikasi WhatsApp, dsb. Caranya, klik kanan di bidang teks penelusuran dan Anda akan melihat opsi untuk memunculkan Emoji di Google Chrome. 
chrome-emoji

Dapatkan berita "Tekno dan Gadget Terbaru" gratis melalui inbox email, caranya Subscribe email kamu dibawah ini!

Demikianlah Artikel Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC

Sekian postingan Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC, mudah-mudahan bisa memberi pencerahan untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di update artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel Cara Memunculkan Shortcut Emoji di Google Chrome Desktop/PC dan artikel ini url permalinknya adalah https://cikfanthagiro.blogspot.com/2018/04/cara-memunculkan-shortcut-emoji-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel