Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan

Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan - Hai sahabat https://cikfanthagiro.blogspot.com, Pada sharing kali ini yang berjudul Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik agar Anda dapat membaca dan mengambil informasi di dalamnya. semoga postingan Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan, yang kami tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca..

Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan

fitur anti iklan microsoft edge untuk android dan ios
Microsoft Edge, awalnya dikembangkan di bawah nama kode Project Spartan, adalah peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows. Peramban web ini pertamakali dirilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban baku pada Windows 10.

Selain aplikasi bawaan pada Windows 10, Microsoft Edge juga tersedia untuk platform mobile, dan saat ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Microsoft Edge untuk Android kini telah mencapai 5 juta unduhan di Google Play Store, angka ini boleh dibilang cukup fantastis mengingat Edge untuk Android baru dirilis pada Desember 2017 lalu, sehingga masih berpeluang untuk mengejar Firefox yang saat ini sudah mencapai 100 juta pemasangan atau perambaan bawaan Chrome yang memiliki lebih dari 1 miliar pemasangan di Android.

Belum jelas seberapa populer peramban Edge di iOS, tetapi Microsoft pertama kali merilis Edge untuk iOS dan Android pada bulan November, dan perusahaan ini baru-baru ini membuatnya tersedia untuk tablet Android dan iPad.

Baru-baru ini Microsoft Edge merilis fitur terbaru yaitu fitur anti iklan. Bagi kebanyakan orang iklan adalah hal yang cukup mengganggu saat berinteraksi di dunia maya. Namun hal itu dapat diminimalisir, yaitu add-on anti iklan yang terintegrasi pada Microsoft Edge. Seperti yang dilansir dari laman The Verge (25/06/2018), Microsoft Edge, bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk pengguna yang tak ingin diganggu iklan saat berselancar di dunia maya.

Pasalnya, browser ini membenamkan fitur anti-iklan untuk versi Android dan iOS. Fitur ini nantinya akan dapat dinikmati langsung dari browser tanpa harus menambah ekstensi secara terpisah.

Kini Microsoft menggandeng software anti-iklan populer yaitu Adblock Plus. Software anti-iklan ini sudah dapat dinikmati untuk pengguna Android dan iOS. Sedangkan untuk PC, Adblock Plus masih hadir sebagai ekstensi sehingga pengguna harus memasangnya secara terpisah.

Sebelumnya juga Mozilla sudah menerapkan fitur serupa pada Firefox versi Android. Perbedaannya, Mozilla mengembangkan softwarenya sendiri sedangkan Microsoft menggandeng pihak ketiga. Google pun melakukan hal serupa dengan mengintegrasikan software anti-iklan dalam browser Chrome untuk Android.

Microsoft Edge dirancang dengan pemikiran kompatibilitas dengan OS Windows 10. Saat digunakan dengan OS tersebut, pengguna bisa melanjutkan pekerjaan di perangat mobile ke PC. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sinkronisasi antar-perangkat, dan fitur perintah suara.

Fitur menarik pada Microsoft Edge seperti Favorite, Reading List, halaman tab baru (New Tab Page), dan Reading View di Edge. Disediakan juga mode malam (night mode) untuk Anda yang suka browsing di depan layar smartphone sampai larut malam untuk membuat mata tetap nyaman. Selain itu fitur Continue on PC yang bisa memilih halaman terakhir yang dibuka untuk ditransfer ke PC yang menjalankan OS Windows 10.

Dapatkan berita "Tekno dan Gadget Terbaru" gratis melalui inbox email, caranya Subscribe email kamu dibawah ini!

Demikianlah Artikel Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan

Sekian postingan Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan, mudah-mudahan bisa memberi pencerahan untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di update artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel Microsoft Edge untuk iOS dan Android Kini Hadir Dengan Fitur Anti Iklan dan artikel ini url permalinknya adalah https://cikfanthagiro.blogspot.com/2018/06/microsoft-edge-untuk-ios-dan-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel